Bing vs Google vs Yahoo

Siapa yang tidak kenal dengan Microsoft? Salah satu perusahaan raksasa yang sudah sejak tahun 90-an berjaya dan menguasai dunia teknologi (IT).

Microsoft terus melebarkan sayapnya setelah terbilang sukses dengan sistem operasi Windows buatannya. Kini dunia yang akan dicoba untuk ditaklukkan adalah dunia maya, tepatnya mesin pencari.

Beberapa hari yang lalu Microsoft meluncurkan Bing, sebuah mesin pencari di internet miliknya yang akan dirilis secara resmi pada tanggal 3 Juni besok. Bing sendiri merupakan kelanjutan dari Windows Live Search yang oleh banyak pihak dinilai gagal untuk menandingi keperkasaan raksasa mesin pencari Google.

Lalu apa yang membuat Microsoft kembali menghidupkan tantangannya kepada dua mesin pencari, Google dan Yahoo, yang sudah melekat di hati para pengguna?

Mesin pencari di internet merupakan 'kue' yang sangat potensial di dunia maya. Lihat bagaimana Google menjadi sebuah perusahaan raksasa dengan awalnya hanya bermodalkan sebagai portal mesin pencari. Dan lihat juga bagaimana Yahoo yang harus mengalami kesulitan keuangan sekaran ini padahal pada era 90-an Yahoo dikenal sebagai jawara mesin pencari.

Sekarang berbicara tentang Bing, apa yang diunggulkan oleh Bing yang tidak bisa temui di Google dan Yahoo:

Selain tampilan antarmuka yang baru, Bing juga menambahkan kemampuan untuk menampilkan web hasil pencarian sebelum pengguna mengunjungi langsung web yang dituju. Sekaligus juga adanya fitur pembagian pencarian yang dihasilkan berdasarkan kategori topik.

Bisakah Bing menandingi Google yang dikenal sebagai mesin pencari yang mampu menampilkan hasil yang sangat lengkap dan tool-tool unik seperti Street View dan juga menandingi Yahoo yang dikenal sebagai mesin pencari yang terintegrasi dengan konten jaringan Yahoo yang cukup lengkap?

0 komentar:

Posting Komentar

My Friends