6 Aplikasi gratis untuk BlackBerry yang sayang jika tidak anda download

Meskipun pada awal bulan April ini RIM (Research in Motion), perusahaan pembuat BlackBerry, telah membuka App World mereka, tapi karena masih terbatas untuk beberapa negara saja sehingga menjadikan para pengguna BlackBerry di sebagian besar negara di dunia belum bisa menikmatinya.

BlackBerry App World konsepnya tidak jauh berbeda seperti apa yang sudah diluncurkan oleh Apple dan Google untuk masing-masing produk mereka seperti iPhone dan Android. Dengan BlackBerry App World, anda akan bisa mendownload langsung aplikasi untuk BlackBerry. Ada begitu banyak aplikasi yang tersedia di sana, banyak juga yang gratis.

Dikarenakan BlackBerry App World baru hanya tersedia untuk beberapa negara tertentu saja tapi bukan berarti anda membiarkan BlackBerry anda kosong begitu saja tanpa aplikasi tambahan. Sayang bukan.

Dan di bawah ini ada 6 aplikasi gratis untuk BlackBerry yang sayang jika anda lewatkan yang bisa anda download dan instal langsung dari websitenya.

1. Viigo

Saat ini hampir semua website memiliki fasilitas RSS (Really Simple Sindication) feed yang memungkinkan pembacanya membaca berita/konten yang ada tanpa harus mengetikkan URL. Dan seperti itulah fungsi Viigo, aplikasi RSS Reader mobile yang menyediakan akses instan ke semua website yang memiliki RSS feed. Viigo juga sudah mendukung layanan Google Reader yang begitu populer. Pilih Viigo Standard Edition (SE) yang gratis ketika anda mengunjungi websitenya.

2. Beyond411 Local Search

Meskipun rasanya sudah cukup untuk mencari lewat situs pencari di internet seperti Yahoo tapi apa yang diberikan oleh Beyond411 Local Search jauh dari itu. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mencari lebih jauh halaman yang diindeks oleh Yahoo seperti daftar bisnis lokal, direktori telepon online, peta dan lainnya. Selain itu juga dapat memperkirakan arah mengemudi atau menggunakan GPS untuk menentukan lokasi.

3. WorldMate Live

Adalah layanan mobile yang diperuntukkan bagi mereka yang sering bepergian dengan secara otomatis mengirimkan konten ke penggunanya. Aplikasi ini akan menyediakan informasi tentang hotel, jadwal penerbangan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan rencana perjalanan yang akan anda lakukan.

4. Google Maps

Siapa yang tidak kenal dengan Google? Dengan beragam layanan gratis yang dimilikinya, Google selalu mencoba memberikan yang terbaik bagi para penggunanya. Dan salah satunya adalah Google Maps, aplikasi peta mobile yang menyediakan informasi lokasi dengan atau menggunakan GPS. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan gambar satelit dari Google Earth.

5. Facebook for BlackBerry

Anda termasuk orang yang tidak lepas dari Facebook? Jika anda termasuk 'pecandu' Facebook maka download saja aplikasi Facebook for BlackBerry ini sehingga anda akan selalu terhubung dengan Facebook di mana saja anda terhubung.

6. TwitterBerry

Sama seperti Facebook, Twitter pun adalah tool yang berguna bagi kalangan usaha dan individu untuk membantu mengetahui apa yang sedang dilakukan oleh teman atau rekan kerja mereka. Jadi jika anda seorang 'twitter', aplikasi ini tidak boleh tidak untuk anda lewatkan di BlackBerry anda yang akan membuat anda terupdate dengan aktivitas yang dilakukan oleh teman anda.

0 komentar:

Posting Komentar

My Friends