Menghilangkan pesan-pesan mengganggu dari halaman Facebook kita

Salah satu daya tarik orang untuk menggunakan Facebook adalah kita dapat melihat update status dari tiap teman, mulai dari status yang unik-unik, nyeleneh, kocak, sedih dan atau segala macam unek-unek yang ada di pikiran. Tapi lambat laun dengan semakin banyaknya pengguna Facebook, bermunculanlah berbagai macam 'aksesorisnya' seperti Farmville, Kuis atau aplikasi-aplikasi lainnya.

Kehadiran 'aksesoris-aksesori' di Facebook itu sendiri semakin menambah daya tarik bagi para penggunanya.

Namun pada kenyataannya aksesori-aksesori tersebut akan 'mengotori' halaman muka (Home page) dari Facebook pengguna dan buat sebagian pengguna Facebook yang seperti itu sangatlah mengganggu.

Tenang saja, karena ada beberapa cara agar kita bisa menikmati Facebook tanpa diganggu oleh pesan-pesan status yang tidak penting banget. Pesan status seperti si A telah menambahkan si B menjadi temannya atau si A bergabung dengan Grup B, atau Farmville ribbons, hasil kuis dan artikel yang tidak diinginkan bisa kita atur agar tidak muncul di halaman muka pengguna Facebook.

Cara Pertama

Gunakan facebook ringan dengan membukanya halaman facebook di URL : Facebook Lite

Cara Kedua

Instal Facebook Purity, sebuah script add-on yang fungsinya dapat mengelompokkan sekaligus memfilter status-status yang muncul di halaman muka Facebook.

Jika kita pengguna browser Mozilla Firefox, Facebook Purity akan mendapatkan kemudahan dalam proses penginstalannya. Cukup instal add-on Greasemonkey, dan lalu instal skrip Facebook Purity.

Secara otomatis nanti skrip Facebook Purity akan muncul di pengaturan Greasemonkey (dengan ikon kera di pojok kanan bawah Firefox).

Bagi pengguna browser lain seperti Opera, Safari dan Google Chrome bisa dilihat petunjuknya di sini.

Setelah proses instalasi nanti akan muncul di halaman muka atas Facebook kita, dimana tertera:

FB Purity hid: 6 app [ Show ] 8 extra [ Hide ]

1 komentar:

ristyawati@jak-stik.ac.id Sabtu, November 27, 2010  

INformasi yang menarik dan berguna..

Posting Komentar

My Friends