Mengubah file video youtube ke file mp3 secara online

Situs berbagi video online Youtube sekarang ini sudah dilirik oleh artis dan perusahaan rekaman untuk mempromosikan karyanya secara online dan legal. Kita bisa melihat sekaligus mendengarkan klip para artis mulai dari lokal sampai mancanegara di Youtube dan itulah juga enaknya bagi kita pengguna internet yang merasa kesulitan untuk membeli lagu mereka secara online.

Namun bagaimana kalau kita merasa kurang puas dengan hanya membuka Youtube dan ingin menyimpannya sebagai file MP3 sehingga lagu tersebut bisa kita dengarkan di mana saja?

Salah satu solusi untuk mengubah file video Youtube (.flv) menjadi file MP3 adalah dengan memanfaatkan situs seperti Video2mp3.net yang nantinya akan mengubah file lagu secara online.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, hanya perlu copy dan paste alamat URL yang ada di halaman video Youtube ke kotak yang disediakan di situs Video2mp3.net dan kemudian tinggal klik Convert. Kita bisa pilih antara Standard Quality atau High Quality. Kemudian tunggu beberapa menit.

Ketika proses converting sudah selesai, kita dapat melihat link filenya. Klik kanan link tadi dan pilih Save Link As untuk mendownload.

Bagi pengguna Firefox, kita bisa manfaatkan add-on yang disediakan. Dengan add-on tersebut kita hanya cukup memasukkan link video Youtube tanpa perlu membuka situs videomp3.net.

0 komentar:

Posting Komentar

My Friends